eRHa GROUP Merupakan salah satu Produsen / Pembuat mesin cuci helm dengan harga yang relatif terjangkau,dirancang dengan bentuk yang sangat proporsional, dan dengan Sistem Pengoperasian mesin yang mudah dimengerti,simple dan praktis, sehingga tidak menyulitkan para penggunanya,tanpa perawatan khusus seperti : service rutin, ganti oli dsb,tidak menimbulkan sisa pembakaran,tidak berasap dan tidak berbau.berkapasitas besar dalam hal pengeringan (dapat mengeringkan 4helm sekaligus dalam 1 jam ),menggunakan material bahan dasar yang anti karat dan BerGaransi 1 Thn berupa pergantian suku cadang dan service,serta melayani konsultasi tentang usaha cuci helm (gratis) untuk anda.
 





CARA CARA MENCUCI HELM

                 Ada berapa cara atau tahapan dalam mencuci helm , sebenarnya tidak ada aturan yang baku dalam mencuci helm, ini merupakan tahapan berdasarkan apa yang saya alami sehingga mengurangi tingkat komplain para konsumen dalam mencuci helm tentunya.

TAHAP 1 : 
persiapkan alat kelengkapan cuci tentunya.
Rendam / siram seluruh bagian dalam helm, biarkan beberapa saat, sampil diaduk airnya sehingga kotoran yang melekat di dalam / diluar helm dapat terangkat, ini ditandai dengan berubahnya warna air, yang semula bening berubah menjadi hitam pekat.
Ulangi beberapa kali hingga air rendaman tidak berwarna hitam lagi.
Untuk tahap 1 ini tidak menggunakan cairan apapun.
Setelah selesai perendaman sikat bagian dalam / spon helm, menggunakan sikat yang halus, berikan sabun cair secukupnya ( disarankan menggunakan spray gun ).
sikat seluruh bagian dalam helm, terutama bagian depan, pipi, dan tengkuk karna bagian tersebut yang cenderung lebih banyak terlihat kotornya menggunakan sikat halus dan sabun cair tentunya.
Untuk bagian yang sulit dijangkau dengan sikat besar, ( celah helm ) gunakan sikat kecil untuk menjangkaunya.
Lihat hasil nya, ulangi beberapa kali kalau dirasakan belum bersih maksimal.

TAHAP 2 :
Sikat(gosok) bagian luar / batok helm, menggunakan spon (busa) dan menggunakan sabun cair tentunya, gunakan sikat kecil halus untuk bagian celah seperti: lubang baut, celah profil helm, dan celah lainnya.
lihat hasil pencucian, dan ulangi beberapa kali kalau dirasakan kurang bersih maksimal.

TAHAP 3 :
Setelah tahap 1,2,3 sudah selesai, peras / dilap seluruh bagian dalam dan luar helm, menggunakan kain lap kanebo, usahakan jangan sampai ada air yang menetes.
Setelah dirasakan tidak ada tetesan air lagi, semprotkan cairan pelembut ( disarankan menggunakan gun spray ) kedalam bagian spon / kain helm  secukupnya.
Diamkan beberapa saat agar pelembut tadi meresap kedalam busa helm.
Setelah selesai pastikan tidak ada air yang menetes lagi, untuk memasuki tahap pengeringan.

TAHAP 4 : TAHAPAN PENGERINGAN.
Setelah pencucian selesai kita akan memasuki ketahapan pengeringan.
Pastikan tidak ada air yang menetes dari helm yang di cuci tadi, Letakan helm diatas mesin pengering.
Set/ setel waktu pengeringan untuk tahap ini set di waktu 45 menit pertama, setelah selesai  keluarkan helm dari mesin pengering, lalu finishing bagian luar helm, menggunakan kain lap halus ( kain majun ).
Berikan obat penghilang noda batok luar sucukupnya, poles layak nya anda memoles body motor hingga mengkilap.
Selanjutnya bersihkan bagian kaca helm menggunakan cairan glass cleaner dengan menggunakan kain lap yang halus ( kain majun ).
lihat hasilnya teliti tingkat kebersihan nya, disini sumber daya manusianya yang berperan penting ( SDM ).
Setelah tahapan ini selesai masukan kembali helm kedalam mesin pengering.
set / setel timer waktu diangka 15 menit  terakhir, tunggu hingga selesai.
Setelah mesin mati cek/ periksa seluruh bagian helm dengan teliti, tingkat kebersihannya disini dibutuhkan kejelian dan ketelitian yang dibutuhkan oleh operator.
Perhatikan jenis bahan helm, tipis dan tebalnya, perhatikan dengan seksama.
Ulangi tahapan pengeringan apabila dirasakan belum kering maksimal.
Setelah kering maksimal berikan parfum anti bakteri, bungkus helm dengan plastik putih agar terlihat fresh dan bersih.
Demikian tahapan pencucian helm, semoga bermanfaat untuk anda,!!!